Wednesday, September 15, 2010

LOVE IS BLIND. I AM NOT.
even though my eye had been scarred. I still can see perfectly.

love is blind. that's for sure. and i'm saying this not just because it's something universal. because it is true. and i had experienced it. and lemme tell you, it's terrible.
i'm not being sarcastic or too emotional when it comes to love. because i love love, who doesn't.
but sometimes, people are too blinded by love.

gw tb2 pngn ngmg ttg ini karena baru2 aja ada tmn gw yg di'buta'kan cinta. yg namanya cinta itu klo lg 'tinggi'2nya emang suka bikin org ilang akal sehat. jadi gw ada tmn gw yang kehilangan prinsip awal dy. dan by any reason, gw sama sekali ga nge-judge dy. because it can happen to everyone. gw sendiri pernah ngalamin dibutakan cinta. a couple of times...hmmm..okay, lots of times. gw perna suka bgt sama cowo yg mukanya GA banget, perilakunya GA banget pula. trus gw bertahun2 stumbling and crawling over my ex krn terlalu 'buta' juga. and last year, gw terlalu 'buta' akan cinta sampe gw bs dibilang jd 3rd party sebuah pasangan, and i'm not proud of this. tapi dari semuanya, gw ga menyesal akan semuanya. karena dari semua pengalaman2 itu jd ngebentuk gw banget skrg. i won't be who i am today if it's not because of my past.

mengenai semua ke'buta'an cinta gw akan gw ceritakan di post2 berikutnya ya. because i'm sure it will be an interesting story to be shared. dan di post ini gw pengen menekankan akan buta-nya cinta. i know it's easy for me to say klo kita ga boleh bgini bgitu blah2.. bisa aja kita skrg ngmg berapi2 ttg betapa kuatnya otak kita utk ga terlalu digoblokin cinta. tapi kenyataannya, klo dihadapin sama cintanya itu sendiri, dan kita mulai attracted sama dy, those things that we have will be gone in an instant. gw sadar banget akan hal ini. karena the last time, i had this moment. otak gw bener2 isinya cuman ttg itu org. segala hal yg harusnya gw pikirin gw abaikan begitu aja. bahkan sampai jd 3rd party..God.

butuh waktu yg lama buat gw sadar klo emang kdg cinta itu ga boleh terlalu buta. klo terlalu buta, kita akan ngeliat smua hal itu indah2 aja. ga peduli dengan apapun pokoknya cinta itu harus terwujud. dan akhirnya, itu akan bikin kita kecewa berat bahkan depresi *lebay* klo ternyata cinta itu berjalan ga sesuai harapan kita. dan gw sering bgt liat org2 di sekitar gw, baca di timeline twitter, baca blog, fb... banyak bgt cewe/cowo yang super desperate krn cinta. Please people, hidup lo lebih berarti drpd cuma mikirin cinta yang terlalu buta itu.

seorang cewe akan ga pduli akan kenyataan klo dy lg deket sama cowo yg sebenernya masih punya cewe. atau.. cowonya itu baru aja putus dari cewenya dan langsung lari ke dy.. atau.. cowo itu ngetreat dy dengan ga semestinya.. tp dy tetep menerima dgn lapang dada setiap kali itu cowo dengan labilnya dan seenaknya cari dy klo lg butuh aja.
ada lagi cowo.. dibutain cinta.. sampe harga dirinya sebagai cowo diinjek2 cewe. disuruh2 jd kyk babu mau2 aja, dibego2in, dingambekin terus2an.. and blahblahblah...

WAKE UP PEOPLE!
hidup lo pada itu ga cuma berputar disekitar cinta2an lo doang. masih banyak hal lain diluar itu yg bisa bikin lo bersyukur. cinta dari keluarga, teman2, Tuhan, and so on.
i'm sharing this because it truly happened to me. dan gw sadar betul ga gampang untuk kembali 'melek' setelah cukup 'buta' akan cinta. sometimes, we have to hit rock bottom in order to rise back above it all. kadang2 kita butuh sesuatu (rock bottom).. kenyataan yg pahit bgt.. yg sangat mengecewakan buat kita melek lagi.. mungkin dalam istilah kebutaan.. kita kyk ganti kornea mata kali ya..jadi bisa ngeliat lagi.
kita ga bs paksa diri kita untuk MELEK dengan cepet. semuanya butuh proses. dan terkadang kita kembali buta lg. time will tell.. kita dengan sendirinya akan melek sendiri.. sembuh dengan sendirinya.. bisa jg dibantuin sadarin sama org2 sekitar kita.. tp dari smua itu.. yg paling ampuh ya kesadaran diri sendiri.. krn kadang2 kenyataan aja ga cukup untuk bikin kita melek.

so, bottom line is... MIND OVER HEART. ga usah maksain cinta yang buruk untuk kita. karena gw yakin in the end.. Tuhan pasti bakal kasih yang terbaik buat kita. so cheers to us all! buat smua yg lg dibutakan, sudah melek, atau akan dibutakan (jgn sampai ya..) .. too much of anything won't do good.. i dedicated this post to all of you. kiss.

Jakarta, 15 September 2010.


Jen.

1 comment:

van said...

setuju sama post yang iniiii :D